Cara Mengirim Silent Messages di Telegram

Cara Mengirim Silent Messages di Telegram – Telegram adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini. Baru dirilis pada tahun 2013, aplikasi yang dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP ini mampu bersaing dengan WhatsApp.

Berbeda dengan WhatsApp yang sering komplain karena penggunanya sering “down”, Telegram terus berinovasi agar penggunanya bisa berkirim pesan instan dengan berbagai cara.

Salah satu fitur Telegram adalah “Silent Messages”. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan tanpa berdering, bahkan jika ponsel penerima tidak dalam mode senyap.

Hal ini bertujuan agar pengirim pesan tidak mengganggu penerima pesan. Pasalnya, sebagian orang ingin berkirim pesan di malam hari namun takut membingungkan sisa waktu bagi yang menerima pesan tersebut.

Namun, Anda tidak dapat menggunakan fitur “Silent Messages” untuk mengirim pesan penting. Pasalnya, pengguna belum menerima notifikasi nada dering atau getaran di ponselnya.

Fitur Silent Messages juga sangat mudah digunakan dan bisa dilakukan saat mengirim pesan. Namun, jika Anda masih belum tahu caranya, tim CourtSideTimes.net memiliki tutorialnya di artikel di bawah ini.

Cara Mengirim Silent Messages di Telegram

Untuk mengirim “Silent Messages” di Telegram, pengguna bisa membuka aplikasi Telegram di smartphone atau komputernya.

Setelah memasuki aplikasi, pengguna dapat memilih bidang obrolan dan mencari kontak untuk mengirim pesan. Silahkan tulis pesan di tempat yang tersedia.

Saat mengirim pesan, Anda dapat menekan dan menahan ikon “Kirim” hingga jendela menu baru muncul. Jika Anda ingin mengirim pesan dalam format “Silent Messages”, Anda dapat memilih menu “Kirim Tanpa Suara”.

Saat Anda menekan menu, pesan yang Anda tulis akan dikirim ke penerima tanpa nada dering atau getaran. Penerima pesan mengetahui pesan tersebut ketika mereka membuka ponsel.

Namun, jika penerima pesan tidak memiliki ponsel, mereka tidak akan mengetahui pesan tersebut sampai mereka membuka kembali ponsel tersebut keesokan harinya.

Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur “Silent Messages” Telegram untuk mengirim pesan tanpa suara. Pengguna dapat menggunakan fitur ini kapan saja jika tidak ingin mengganggu penerima pesan.

Omong-omong, kami tidak menyarankan penggunaan fungsi Silent Messages saat mengirim keadaan darurat. Karena itu, penerima pesan tidak segera mengetahui pesan Anda.

Selain itu, mengirim “Silent Messages” di Telegram pada malam hari membuat pesan Anda lebih mungkin terkubur di pesan lain.